Tuesday, July 04, 2006

Do'a itu Selalu Terucap...

Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa. (QS.Al Furqan : 74)
Hari ini kembali aku lantunkan sebuah do'a yang senantiasa terucapkan di setiap selesai shalat lima waktu itu. Sebuah do'a pengharapan akan sebuah keluarga yang telah menjadi bagian hidup ini. Seorang Isri dan juga anak-anak yang akan menjadi penghias sebuah kehidupan. Namun ada sisi-sisi perjuangan dan pengabdian untuk bisa memimpin keluarga ini menuju sebuah tujuan akhir "kebahagiaan" baik dunia ataupun akhirat.
Waktu bergulir kian cepat hingga tidak sadar sudah kira-kira dua bulan berlalu sebuah perjalanan pernikahan kami. Sebuah perjalanan cinta yang masih cukup muda, namun ternyata kesannya begitu mendalam. Setidaknya kami memang sedang mencoba menata keluarga ini.
Ucapan selamat kepada Kami seakan tiada henti terus berdatangan. Namun tidak seramai saat awal-awal kami menikah. Sebuah do'a senantiasa terlantunkan sebagai bukti tanda cinta dan kasih sayang saudara-saudara kami. Sungguh sebuah do'a yang cukup indah dan mengandung makna yang cukup dalam. Sesungguhnya kami menikah karena memang kami telah ditetapkan Allah sebagai pasangan jiwa yang sama-sama telah berjanji untuk saling menjaga dan menasihati di jalan Allah. Mudah-mudahan kami bisa rengkuh semua kebahagian itu.
Sebuah perbedaan kian terasa saat-saat awal memasuki gerbang pernikahan ini. Karena pelabuhan hati dan tambatan jiwa yang selama ini dicari telah hadir di depan mata untuk direngkuh. Ucapan cinta seakan menjadi bumbu penyedap dalam kehidupan ini. Kasih sayang adalah pengikat hati dan jiwa untuk selalu saling berbagi. Senda gurau dan gelak tawa yang selalu mengandung ibadah. Ah indahnya....
Memang benar apa yang dikatakan orang tua dulu. Menikahlah, niscaya akan kamu rasakan kenikmatannya. Kenikmatan menikah memang hanya bisa dirasakan oleh orang-orang yang memang menjalaninya. Setidaknya itulah yang sedang kami rasakan.
Ya Allah berkahilah pernikahan kami ini, kuatkanlah ikatan cinta kami dan berikanlah karunia Mu agar kami bisa senantiasa ada dalam jalan Mu.

Comments:
Bang..semoga tetep semangat mengarungi hidup.
 
Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]





<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?

Subscribe to Posts [Atom]